Loading...

8 Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Tulang

Rabu, 23 Juli 2014
8 makanan dan minuman yang baik untuk tulang -  Tulang meruoakan alat gerak dan dibalut oleh otot dan juga jaringan yang berfungsi sedemikian rupa. Untuk itu penting bagi kita menjaga seluruh bagian tubuh utamanya tulang anda. Tulang sebagai alat gerak juga sangat membutuhkan kandungan gizi serta vitamin. Selain vitamin D kalsium juga sangat dibutuhkan oleh tulang. Sebab dengan menjaga kesehatan tulang juga akan menyokong kesehatan tubuh kita.

8 makanan dan minuman yang baik untuk tulang
8 makanan dan minuman yang baik untuk tulang 
Berikut adalah 8 makanan dan minuman yang baik untuk tulang diantaranya;

1  Yogurt - Vitamin D yang terkandung pada yogurt sangatlah baik untuk tulang. Selain itu kandungan kalsiumnya sangat bermanfaat untuk memnuhi kebutuhan kalsium harian. Dengan mengonsumsi yogurt maka tulang anda akan menapatkan asupan gizi yang baik.

2  Susu - Banyak yang salah mengerti bahwa susu akan hanya menyebabkan kegemukan. Namun jangan salah kaprah, sebab kandungan yang ada dalam susu bisa memberikan anda asupan kalsium yang cukup bagi tulang. Jika anda takut gemuk maka anda harus memilih susu yang bebas lemak.

3  Keju - Dibandingkan dengan susu keju lebih banyak mengandung kalsium sebab dalam hanya dengan satu ons keju ia mengandung 200ml kalsium. Namun anda harus mengetahui bahwa kandungan kalsium pada keju bergantung pada proses yang dilakukan. Walaupun mengandung banyak kalsium keju hanya memiliki sedikit kandungan vitamin D. Jadi keju menjadi makanan yang baik untuk kesehatan tulang kuat.

4  Jenis Ikan Laut - Mengonsumsi ikan juga sangat baik, namun lebih baik lagi mengonsumsi ikan laut. Salah satunya adalah Ikan sarden yang juga sangatlah baik untuk tulang. Sebab Ikan sarden mengandung banyak kalisum dan vitamin D Ikan salmon juga salah satu jenis ikan laut yang mengandung banya zat yang baik untuk tulang. Ikan salmon dikenal kandungan omega-3 dan mengandung vitamin D. Untuk sumber vitamin D terbanyak ada pada Ikan tuna. Hanya dengan tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, yaitu sekitar 39% dari kebutuhan vitamin D harian anda..

5  Telur - Jika anda sulit menemukan makanan yang diatas maka cara mudah mendapatkan vitamin D adalah melalui telur. Namun kekurangannya telur hanya mengandung 6% vitamin D harian bagi anda.Kandungan vitamin D terdapat di dalam kuning telur, konsumsi telur dengan cara yang bervariasi untuk memenuhi kecukupan gizi harian.

6  Bayam - Bagi anda yang kurang menyukai susu maka anda dapat memilih sayuran seperti bayam sangat baik untuk mendapatkan kalsium. Terdapat 25% kandungan kalsium dari bayam yang telah dimasak. Selain itu terdapat pula kandungan serat, zat besi dan vitamin A yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan anda.

7  Sereal dengan kandungan vitamin D - Mengonsumsi sereal di pagi hari sangatlah baik. Saat mengonsumsi serela kandungan nutrisi harian anda di pagi hari bisa terpenuhi. Selain itu sereal bisa pula dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin D.

8  Jus brokoli - Walau sangat banyak orang yang tidak menyukainya brokoli malah memiliki kandungan vitamin yang banyak. Anda dapat mengkonsumsi brokoli yang mengandung vitamin K dan D. Vitamin tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang untuk membantu mencegah osteoporosis.

berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 8 makanan dan minuman yang baik untuk tulang semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca,
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda