Loading...

7 Cara Menghilangkan Uban Tanpa Obat

Jumat, 25 Juli 2014
7 cara menghilangkan uban  - Uban menjadi hal yang menyakitkan buat sebahagian orang, terutama wanita muda yang sudah duluan beruban. Uban tumbuh karenadua faktor yaitu faktor yang bisa di obati dan yang tidak bisa diobati, sebagaimana yang telah kami jelaskan pada "penyebab tumbuhnya uban". Bagi anda yang sudah kelewat memiliki ubdan di kelapa tentu anda ingin menghilangkan uban secara aman dan alami.
7 cara menghilangkan uban
7 cara menghilangkan uban
Berikut adalah 7 cara menghilangkan uban, sebagai berikut;

1. Menggunakan Yogurt pahit - Anda bisa menggunakan yogurt pahit sebagai bahan alami dalam menghilangkan uban, caranya yaitu dengan mencampurkan 100 gr yogurt pahit dengan 1 gram lada hitam atau kopi bubuk. Campurkan bahan alami ini dan usapkan kerambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama 1 jam, dan bersihkan dengan shampoo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara sederhana ini setiap minggunya.

2. Menggunakan minyak kelapa - Menghilangkan uban dengan minyak rambut bisa dilakukan denganmencapurkan minyak kelapa dengan air perasan jeruk nipis, setelah kedua bahan bercampur rata maka usapkan kerambut serta kulit kepala.

3. Mengusap kuku ke rambut - Cara lain yang termasuk aneh dalam menghilangkan uban rambut adalah dengan menggunakan kuku, yaitu mengusap kuku kerambut. MUngkin anda tidak percaya cara ini, tetapi suku indian dan ahli pengobatan Ayurveda telah lama menggunakan metode ini. Caranya yaitu dengan melipat jari kedalam sehingga kuku berjajar dan usapkan ke rambut secara berulang-ulang. Cara ini bisa bermanfaat karena akibat gesekan rambut akar rambut menjadi kuar dan melancarkan darah ke rambut sehingga menyehatkan rambut. Tetapi menurut informasi, metode kuku ini membutuhkan waktu yang lama yaitu setengah tahun.

4. Menggunakan daun Teh - Metode lain yaitu menggunakan daun teh. Daun teh bisa digunakan untuk menghilangkan uban, caranya yaitu saring teh dan ambil ampasnya, campurkan dengan 1 sdm garam, dan oleskanpada kulit kepala serta diamkan selama 1 jam. Lakukan setiap hari selama 10 hari, insya Allah kepala anda akan bebas dari uban.

5. Mengkonsumsi makanan berprotein - Rambut adalah bagian tubuh yang terdiri dari sebahagian besar protein, sehingga kekurangan protein bisa merusak rambut, termasuk bisa muncul masalah uban. Maka salah satu cara menghilangkan uban adalah dengan mengkonsumsi makanan berprotein. Makanan yang mengnadung protein adalah gandum,kacang, daging, ikan dan ayam.

6. Mengkonsumsi makanan bertembaga - Makanan yang mengandung tembaga adalah makanan sehat untuk rambut. Bagi anda yang beruban, anda bisa mengatasinya dengan memperbanyak makanan yang mengandung tembaga, diantaranya kepiting, kerang, biji mahatari. Tembaga bisa memicu produksi melanin yang dibutuhkan rambut, kalau tembaganya kurang maka melanin juga akan kurang dan akhirnya muncul uban dikepala.

7. Menggunakan kemiri - Cara lain menghilangkan uban secara alami adalah menggunakan minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri adalah dengan mengsangrai kemiri, kemudian menumbuknya hingga mengeluarkan minyak, ambil minyak kemiri dan usapkan pada rambut secara merata terutama pada akar-akar rambut

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 7 cara menghilangkan uban semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda