Loading...

5 Cara Merawat Kuku Yang Benar

Selasa, 22 Juli 2014
5 Cara merawat kuku yang benar - Kuku yang merupakan pelindung ujung jari jari dan juga mempercantik tangan kita tentu sudah sebaiknya kita jaga dan juga kita rawat keberadaannya. Kuku kuku yang sehat tentu akan terlihat lembab, kuat, bening, dan juga cantik.Namun kuku yang kurang sehat akan terlihat kering, rapuh, dan akan terlihat keruh atau tidak bening. Selain untuk membuat kuku terlihat bersih dan sehat, juga merawat dan membersihkan kuku sebaiknya kita lakukan sesering mungkin karena kuku menjadi salah satu tempat bernaungnya bakteri dan juga kotoran.

Di sela sela bawah kuku jari tangan maupun kuku jari kaki mungkin kita sering melihat kotoran kotoran yang terdapat disana. Kuku biasanya kita gunakan untuk menggaruk, menyentuk benda, dan lain lain.Oleh sebab itu, kuku yang jarang dibersihkan dan dirawat memungkinkan bakteri dan kuman berdiam lebih lama dan membahayakan kesehatan kita. Selain itu, kuku juga harus sering dipotong supaya kotoran kotorannya tidak masuk ke sela sela kuku yang panjang.

5 Cara merawat kuku yang benar
Kuku bersih
Berikut adalah 5 Cara merawat kuku yang benar yaitu;

1.    Banyak minum air putih - Minum air putih memang memiliki manfaat yang besar begitu juga untuk kuku kuku kita agar tidak kering dan lembab.

2.    Menggunakan sarung tangan  - Saat akan menggunakan sabun deterjen, sabun pencuci piring dan bahan bahan yang mengandung bahan kimia lainnya, usahakan menggunakan sarung tangan karet atau plastik agar kuku kita tidak rusak.

3.    Jangan biarkan kuku panjang - Kuku yang panjang selain menjadi tempat bakteri dan kuman, juga lebih rentan patah atau juga rapuh jika tidak berhati hati. sehingga, potonglah kuku secara teratur.

4.    Menutrisi kuku - Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium, zinc, vitamin B12 dan asam lemak dapat bermanfaat untuk kuku kita. Minum susu dan juga tentunya buah dan sayur akan bermanfaat bagi kuku kita.

5.    Perawatan dengan lidah buaya - Rawatlah kuku dengan cara diolesi lidah buaya (bagian dalamnya) untuk melembabkan dan juga membeningkan kuku. Lakukan minimal seminggu sekali sebagai perawatan rutin kuku anda.

nah itu sedikit artikel yang bisa admin post kepada pembaca mengenai 5 Cara merawat kuku yang benar semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca,
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda